Analisa Film Kunang-Kunang Ditinjau dari Aspek Suara
Main Author: | Satria, Antonius Dimas Agni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2294/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2294/ |
Daftar Isi:
- Film merupakan representasi total dan lengkap dari sebuah realita, dimana kita akan melihat rekonstruksi ilusi dari dunia luar, yakni suara, warna dan bentuk. Tiga aspek tersebut dipandang merupakan aspek utama dalam film, dan bagaimana film menyampaikan narasinya. Pesan narasi film dapat berbentuk apa saja tergantung dari misi film itu sendiri. Akan tetapi, umumnya sebuah film dapat mencakup pesan sosial, moral dan politik. Namun, dalam film pendek berjudul Kunang-Kunang, tidak digunakan konsep tata suara. Atau dengan kata lain film tanpa suara. Sedangkan suara dalam film merupakan salah satu aspek terbesar dalam film untuk menyampaikan narasinya. Lalu bagaimana sebuah film menyampaikan narasi yang terkandung di dalamnya jika tidak memiliki aspek suara?