ctrlnum 2204
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2204/</relation><title>Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul &#x201C;truth&#x201D;</title><creator>Fitria, Hellen</creator><subject>NC730-758 Technique</subject><subject>NC996 Animation</subject><description>Dalam penulisan laporan ini, pemilihan topik didasari alasan bahwa saat ini animasi sedang berkembang khususnya 3d, dapat dilihat dari fenomena banyaknya animasi 3d saat ini yang diproduksi dan sukses mencuri perhatian para penonton. Namun dalam suatu film animasi, karakter bukanlah menjadi satu-satunya elemen penting dalam cerita melainkan masih terdapat elemen lain yaitu latar tempat yang merupakan tempat tokoh menjalani hidupnya dengan segala aksi di dalamnya. Latar menjadi penting karena berguna dalam membangun mood yang mendukung dan membawa penonton ke dalam dunia cerita yang tersebut. Oleh karena itu, penulis akan membahas tentang bagaimana merancang environment bergayakan Victorian untuk projek animasi pendek berjudul &#x201C;Truth&#x201D; yang sesuai dan mendukung jalannya cerita. Dalam perancangan ini terdapat elemen-elemen yang akan penulis fokuskan yaitu pada konsep karakteristik, warna yang akan dipakai yang mendukung mood yang terbentuk serta tekstur. Metode yang digunakan yaitu studi literatur untuk dasar teori dan studi dokumen dalam pengumpulan data yang diperlukan. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu membuat perancangan environment dan mengimplementasikannya dalam projek film animasi pendek 3d berjudul &#x201C;Truth&#x201D;.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Fitria, Hellen (2015) Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul &#x201C;truth&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2204</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fitria, Hellen
title Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul “truth”
publishDate 2015
topic NC730-758 Technique
NC996 Animation
url http://kc.umn.ac.id/2204/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2204/
contents Dalam penulisan laporan ini, pemilihan topik didasari alasan bahwa saat ini animasi sedang berkembang khususnya 3d, dapat dilihat dari fenomena banyaknya animasi 3d saat ini yang diproduksi dan sukses mencuri perhatian para penonton. Namun dalam suatu film animasi, karakter bukanlah menjadi satu-satunya elemen penting dalam cerita melainkan masih terdapat elemen lain yaitu latar tempat yang merupakan tempat tokoh menjalani hidupnya dengan segala aksi di dalamnya. Latar menjadi penting karena berguna dalam membangun mood yang mendukung dan membawa penonton ke dalam dunia cerita yang tersebut. Oleh karena itu, penulis akan membahas tentang bagaimana merancang environment bergayakan Victorian untuk projek animasi pendek berjudul “Truth” yang sesuai dan mendukung jalannya cerita. Dalam perancangan ini terdapat elemen-elemen yang akan penulis fokuskan yaitu pada konsep karakteristik, warna yang akan dipakai yang mendukung mood yang terbentuk serta tekstur. Metode yang digunakan yaitu studi literatur untuk dasar teori dan studi dokumen dalam pengumpulan data yang diperlukan. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu membuat perancangan environment dan mengimplementasikannya dalam projek film animasi pendek 3d berjudul “Truth”.
id IOS6965.2204
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:13Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:13Z
recordtype dc
_version_ 1683865387931795456
score 17.538404