Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul “truth”
Main Author: | Fitria, Hellen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2204/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/ |
ctrlnum |
2204 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2204/</relation><title>Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul “truth”</title><creator>Fitria, Hellen</creator><subject>NC730-758 Technique</subject><subject>NC996 Animation</subject><description>Dalam penulisan laporan ini, pemilihan topik didasari alasan bahwa saat ini animasi sedang berkembang khususnya 3d, dapat dilihat dari fenomena banyaknya animasi 3d saat ini yang diproduksi dan sukses mencuri perhatian para penonton. Namun dalam suatu film animasi, karakter bukanlah menjadi satu-satunya elemen penting dalam cerita melainkan masih terdapat elemen lain yaitu latar tempat yang merupakan tempat tokoh menjalani hidupnya dengan segala aksi di dalamnya. Latar menjadi penting karena berguna dalam membangun mood yang mendukung dan membawa penonton ke dalam dunia cerita yang tersebut. Oleh karena itu, penulis akan membahas tentang bagaimana merancang environment bergayakan Victorian untuk projek animasi pendek berjudul “Truth” yang sesuai dan mendukung jalannya cerita. Dalam perancangan ini terdapat elemen-elemen yang akan penulis fokuskan yaitu pada konsep karakteristik, warna yang akan dipakai yang mendukung mood yang terbentuk serta tekstur. Metode yang digunakan yaitu studi literatur untuk dasar teori dan studi dokumen dalam pengumpulan data yang diperlukan. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu membuat perancangan environment dan mengimplementasikannya dalam projek film animasi pendek 3d berjudul “Truth”.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2204/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Fitria, Hellen (2015) Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul “truth”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2204</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fitria, Hellen |
title |
Perancangan environment dalam animasi pendek 3d berjudul “truth” |
publishDate |
2015 |
topic |
NC730-758 Technique NC996 Animation |
url |
http://kc.umn.ac.id/2204/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2204/ |
contents |
Dalam penulisan laporan ini, pemilihan topik didasari alasan bahwa saat ini animasi sedang berkembang khususnya 3d, dapat dilihat dari fenomena banyaknya animasi 3d saat ini yang diproduksi dan sukses mencuri perhatian para penonton. Namun dalam suatu film animasi, karakter bukanlah menjadi satu-satunya elemen penting dalam cerita melainkan masih terdapat elemen lain yaitu latar tempat yang merupakan tempat tokoh menjalani hidupnya dengan segala aksi di dalamnya. Latar menjadi penting karena berguna dalam membangun mood yang mendukung dan membawa penonton ke dalam dunia cerita yang tersebut. Oleh karena itu, penulis akan membahas tentang bagaimana merancang environment bergayakan Victorian untuk projek animasi pendek berjudul “Truth” yang sesuai dan mendukung jalannya cerita. Dalam perancangan ini terdapat elemen-elemen yang akan penulis fokuskan yaitu pada konsep karakteristik, warna yang akan dipakai yang mendukung mood yang terbentuk serta tekstur. Metode yang digunakan yaitu studi literatur untuk dasar teori dan studi dokumen dalam pengumpulan data yang diperlukan. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu membuat perancangan environment dan mengimplementasikannya dalam projek film animasi pendek 3d berjudul “Truth”. |
id |
IOS6965.2204 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:21:13Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:21:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865387931795456 |
score |
17.538404 |