Perancangan rigging pada tokoh kelelawar dalam film animasi pendek “the walking bat”
Main Author: | Gozali, Richard |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2202/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2202/ |
Daftar Isi:
- Pada masa kini, animasi telah menjadi media penting dalam penyaluran berbagai macam informasi, tidak hanya dalam penyaluran informasi saja, bahkan sekarang Animasi juga berperan penting dalam dunia komersil. Salah satu bentuk komersil animasi ialah film animasi yang pada saat-saat sekarang ini sedang mendapatakan masa emasnya, terlebih lagi untuk bagian animasi 3 Dimensi. Di dalam animasi 3 Dimensi ada sebuah proses yang disebut dengan proses rigging. Dalam animasi, proses Rigging merupakan proses yang sangat penting karena menentukan pergerakan animasi dari objek model yang akan dianimasikan. Sehingga rigging memiliki peran besar dalam animasi dan dapat disebut salah satu unsur penting yang tidak boleh dianggap sepele dalam proses pembuatan film animasi Dalam pembuatan film animasi “The Walking Bat”, penulis akan mengerjakan proses rigging yang memungkinkan tokoh dalam film animasi ini bergerak tanpa cacat di bagian-bagian tubuhnya.