Representasi sensualitas tubuh pria dan wanita dalam iklan (studi semiotika roland barthes dalam iklan axe episode heaven on earth dan iklan l-men gain mass)

Main Author: Nahumury, Leonard Garry
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/220/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/220/
Daftar Isi:
  • Hal yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana sensualitas tubuh pria dan wanita direpresentasikan dalam Iklan AXE episode Heaven On Earth dan Iklan susu L-Men Gain Mass. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara sensualitas tubuh pria dan wanita direpresentasikan dalam iklan AXE episode Heaven On Earth dan Iklan susu L-Men Gain Mass. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan menggunakan Studi Semiotika Roland Barthes guna mengungkap makna dalam gambar iklan tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua iklan tersebut telah menggunakan sensualitas tubuh pria dan wanita sebagai daya tarik bagi para penonton atau pemirsanya. Karena dalam dunia iklan, pesan dalam iklan tersebut harus sampai kepada pemirsanya dengan tepat dan efisien oleh karena itu iklan harus dikemas dengan konsep dan ide yang kreatif, seperti halnya penggunaan sensualitas tubuh pria dan wanita.