Perancangan Video Kampanye Sosial Love original Melalui Media Online
Main Author: | Ekaputra, Julius |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2173/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2173/ |
Daftar Isi:
- Kampanye sosial yang mengajak audiens untuk membeli musik original ini bernama LOVEORIGINAL. Penulis memilih tema kampanye ini sebagai proyek tugas akhir adalah karena tingginya tingkat pembajakan musik di Indonesia, dan pendengar musik juga masih banyak yang belum mengetahui mudahnya membeli musik original secara online. Musisi dan perusahaan rekaman mengalami kerugian yang saling berimbas dari pembajakan, kerugian terbesar dialami perusahaan rekaman. Penulis mengajak audiens untuk membeli musik original yang mereka sukai secara online. Untuk menekan tingginya pembajakan, cara yang digunakan penulis untuk mengajak audiens membeli musik original adalah dengan memanfaatkan iklan video di youtube, iklan di facebook, dan website. Video dibuat sedikit menyindir agar audiens sadar kebiasaan membajak yang mereka lakukan adalah salah. Diharapkan dengan ini tingkat pembajakan di Indonesia berkurang.