Perancangan environment untuk film animasi 2d n.i.e.r
Main Author: | Orizka, Raswan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2144/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2144/ |
Daftar Isi:
- Dewasa ini, industri animasi terutama di Indonesia sudah mulai popular, bisa dilihat dari banyaknya film-film animasi pendek dan iklan di Indonesia yang menggunakan media video animasi yang didalamnya terdapat desain karakter dan environment yang dirancang sedemikian rupa. Salah satu elemen penting dalam animasi adalah environment animasi tersebut. Dengan gambaran environment yang sedemikian rupa, penonton dapat mengetahui waktu, tempat dan suasana dunia pada animasi tersebut. Sebagai mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual peminatan Animasi di Universitas Multimedia Nusantara, penulis dituntut untuk menciptakan animasi yang kreatif dan unik. Dalam Tugas Akhir ini, penulis berperan sebagai perancang desain environment atau biasa disebut sebagai background artist yang akan membahas mengenai perancangan environment untuk film animasi 2D “N.I.E.R.” dan langkah-langkah kreatif apa yang diambil dalam menjalani proses perancangan tersebut sehingga menghasilkan desain akhir yang digunakan dalam film animasi 2D tersebut. Metode-metode yang penulis ambil dalam merancang environment tersebut diantaranya adalah meninjau pustaka yang berhubungan dalam perancangan environment, mencari referensi dan melakukan studi existing yang setelah itu dilanjutkan proses kreatif seperti brainstorming, membuat sketsa dan proses pewarnaan.