Perancangan ulang logo taman margasatwa ragunan
Main Author: | Natalia, Natalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2104/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2104/ |
Daftar Isi:
- Pariwisata merupakan salah satu industri yang terus mengalami pertumbuhan di Indonesia. Beberapa kekuatan dari pertumbuhan industri pariwisata tersebut adalah keragaman sumber daya alam Indonesia, kekayaan budaya, dan harga yang relatif murah. Terdapat beberapa objek pariwisata yang terus berkembang menjadi yang terbaik, salah satunya adalah Taman Margasatwa Ragunan yang terletak di Jakarta. Kebun binatang tersebut merupakan kebun binatang pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1864. Taman Margasawta Ragunan tidak hanya memiliki beragam flora dan fauna, tetapi juga memiliki beraneka ragam rekreasi. Harga tiket masuk dan fasilitas wahananya pun dapat dijangkau oleh pengunjung. Seiring dengan perjalanannya tersebut, Taman Margasatwa Ragunan juga memiliki keinginan untuk menjadi yang terbaik di dunia dengan menekankan kembali visi misinya dan melakukan 20 poin pembenahan sehingga dapat memposisikan citra yang positif dimata masyarakat. Sehubungan dengan itu, Taman Margasatwa Ragunan membutuhkan logo agar dapat mencerminkan kepribadian yang kuat di mata masyarakat. Hal ini juga dikarenakan brand awareness masyarakat terhadap logo yang ada masih kurang. Atas dasar itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dan perancangan ulang logo Taman Margasatwa Ragunan serta laporan yang berjudul "Perancangan Ulang Logo Taman Margasatwa Ragunan" yang berisi teori logo, metodologi penelitian, logo baru yang telah dibuat, dan buku pedoman penggunaan logo.