Perancangan lighting dan render setup dalam iklan animasi 3d berjudul “candy land”
Main Author: | Susanto, Tan Irma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2015/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2015/ |
Daftar Isi:
- Cahaya merupakan penentu dari visual seluruh objek yang dilihat manusia. Segala sesuatu tidak dapat terlihat tanpa adanya minimal sebuah cahaya yang dipasang. Dalam animasi 3D, cahaya merupakan hal essensial, serta harus didukung dengan render setup yang sesuai kebutuhan. Melalui lighting dan render setup yang paling sesuai, animasi 3D akan terlihat lebih hidup dan menjadi nyata. Dalam tulisan ini, penulis akan membahas bagaimana menciptakan lighting yang baik dan proses rendering setup yang efektif dan efisien. Iklan sebagai salah satu contoh film animasi pendek, memiliki karakterisasi khusus sesuai image visual yang ingin ditonjolkan oleh penjual dalam hal ini produk Permen Candy Land. Iklan dapat meningkatkan penjualan dengan pemasaran dengan didukung perancangan lighting dan render setup yang sesuai dengan keunggulan produk Permen “Candy Land”. Karena itu, ruang lingkup tulisan ini akan dibatasi pada perancangan lighting dan render setup dalam iklan “Candy Land” dengan target audience anak-anak usia 8-12 tahun. Tujuan dari penulisan laporan Tugas Akhir ini adalah untuk menyampaikan nilai moral kepada penonton bahwa kerja keras serta sikap pantang menyerah akan membuahkan hasil. Dalam penulisan ini akan banyak menggunakan teori dari Darren Brooker tentang perancangan lighting dan render setup yang baik untuk tema fantasi.