Penerapan overtonal montage dan intellectual montage dalam film dokumenter sudara sakato
Main Author: | Diwangkara, Yohannes |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1992/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1992/ |
Daftar Isi:
- Film dokumenter merupakan salah satu media rekam suatu realita kehidupan. Wujud film ini menjadi bentuk kepekaan pembuat film dalam menanggapi suatu realita dengan cara kreatif. Laporan ini menjelaskan peranan montage sebagai bagian dari proses olah kreatif sebuah realita dan pengaruhnya terhadap penyampaian cerita dalam pembuatan film dokumenter dengan gaya impresionis. Untuk tujuan itu, laporan ini akan mendalami overtonal montage dan intellectual montage sebagai strategi analisanya. Proses penerapan montage dalam film Sudara Sakato berfungsi sebagai penciptaan realita baru dalam film disusun dari gambar-gambar yang sebenarnya tidak berhubungan. Langkah ini diambil karena melihat realita dalam kehidupan Rumah Makan Padang Famili Sakato berjalan datar-datar saja. Permainan montage dalam pembuatan film dokumenter diperlukan agar realita yang tercipta dalam film tidak saja bisa menjadi lebih menarik, melainkan juga bisa memberi pemaknaan terhadap susunan footage yang ada.