Perancangan identitas visual kebun raya bogor
Main Author: | Syahputra, Yoza |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1990/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1990/ |
Daftar Isi:
- Identitas visual berperan penting dalam mewakili karakteristik sebuah perusahaan. Meskipun tidak secara langsung menjual sebuah produk tetapi identitas visual memiliki peran dalam penanaman persepsi pada konsumennya. Dalam jangka panjang penanaman persepsi ini akan sangat berpengaruh pada loyalitas konsumen. Sebuah identitas visual juga dapat meningkatkan kualitas dan daya jual jika diterapkan dengan perancangan yang tepat. Melalui cara ini visi misi dan karakteristik perusahaan dapat disampaikan secara sederhana melalui bentuk visual. Maka dari itu dalam tugas akhir kali ini penulis memutuskan untuk merancang sebuah identitas visual bagi Kebun Raya Bogor. Hal ini juga didasari oleh pihak Kebun Raya Bogor yang menyatakan bahwa mereka membutuhkan sebuah identitas visual yang dapat mendekatkan Kebun Raya Bogor di dalam masyarakat melalui brand mereka. Di dalam laporan tugas akhir kali ini akan dijabarkan mengenai proses perancangan identitas visual dari awal hingga akhir serta berbagai macam penerapannya yang akan dirangkum ke dalam Graphic Standrad Manual. Tugas akhir kali ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Kebun Raya Bogor untuk memiliki sebuah identitas visual yang mencermikan jati dirinya juga bagi para perancang logo lainnya untuk mempelajari proses perancangan sebuah logo khususnya dalam bidang pariwisata.