Strategi integrated marketing communication lubana sengkol outbound dalam menarik minat pengunjung
Main Author: | Widyastuti, Amnah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/199/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/199/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/199/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/199/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/199/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/199/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/199/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/199/ |
Daftar Isi:
- Penelitian kualitatif ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena di mana pertumbuhan pariwisata di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Lubana Sengkol Outbound sebagai tempat wisata outbound yang masih terbilang baru, mampu menyerap banyak pengunjung. Dalam hal ini, Integrated Marketing Communications (IMC) dilihat sebagai salah satu cara untuk mencapai hasil tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi IMC yang dilakukan oleh Lubana Sengkol Outbound dalam menarik minat pengunjung. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan kerangka model perencanaan Belch & Belch (2009). Data diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak internal yaitu Marketing Manager Lubana Sengkol Outbound dan eksternal yaitu praktisi pariwisata. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Lubana Sengkol Outbound telah memanfaatkan berbagai kanal komunkasi secara bersinergi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Namun, hal ini belum dijalankan secara maksimal apabila melihat adanya beberapa kanal komunikasi yang belum dimanfaatkan secara maksimal.