Representasi kecantikan wanita dalam iklan pond's flawless white versi Sandra Dewi (Analisis semiotika Charles Sanders Peirce)
Main Author: | Linda, Linda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/194/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/194/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/194/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/194/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/194/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/194/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/194/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/194/ |
Daftar Isi:
- Wanita merupakan elemen penting dalam media. Hal ini dapat terlihat jelas dari banyaknya jenis iklan yang menempatkan sosok wanita sebagai tokoh utama dari produk-produk yang diiklankan. Peran wanita dalam iklan dianggap memiliki nilai jual dalam produk-produk perawatan tubuh, terutama iklan kecantikan. Iklan kecantikan di televisi pada umumnya menggunakan wanita wanita cantik sebagai model untuk produk yang akan diiklankan. Dalam penelitian ini misalnya, bagaimana Pond’s menempatkan wanita cantik dalam iklan mereka. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Paradigma dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Konsep-konsep yang digunakan adalah komunikasi non verbal ; iklan ; iklan dan pemasaran produk ; media massa, iklan dan konstruksi konsumsi ; iklan televisi ; kekuatan iklan televisi ; wanita dalam iklan ; kecantikan ; representasi dan semiotika Charles Sanders Peirce. Dalam penelitian ini ditemukan tanda-tanda yang diperoleh dari setiap adegan, baik secara verbal maupun non verbal yang merepresentasikan kecantikan wanita di dalamnya.