Daftar Isi:
  • Tugas akhir ini adalah kampanye tentang permainan tradisional Indonesia. Kampanye ini dibuat untuk mengenalkan kembali permainan tradisional yang banyak ditinggalkan oleh anak-anak karena penggunaan gadget. Terdapat banyak sekali jenis permainan tradisional yang tidak lagi dimainkan. Oleh sebab itu, kampanye ini ingin memperkenalkan kembali beberapa permainan dalam 5 seri, yaitu layang-layang, congklak, gasing, yoyo dan kelereng. Media kampanye dalam bentuk buku, booklet, dan merchandise. Media dirancang dengan visualisasi yang menggunakan keyword sosialisasi. Keyword tersebut dipilih karena tujuan atau ciri dari permainan tradisional adalah interaksi/sosialisasi. Target dalam penelitian Tugas Akhir adalah anak-anak yang berada di ibukota Jakarta, yang masih sering menggunakan gadget sebagai alat permainan yang memiliki dampak menjadi individualis. Oleh karena itu, kampanye tentang permainan tradisional ini diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal dan mengetahui tentang permainan tradisional Indonesia.