ctrlnum 1835
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1835/</relation><title>Desain tokoh dalam film animasi 3d &#x201C;bedtime story&#x201D;</title><creator>Indrakaryana, Danu</creator><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><subject>NC996 Animation</subject><subject>TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film</subject><description>Tokoh adalah pelaku yang ada dalam sebuah media bercerita, misalnya film atau novel. Tokoh memiliki peranan penting dalam media-media tersebut karena sebuah cerita tidak akan terjadi jika tidak ada tokoh. Di sinilah peranan penting desain tokoh, dimana dengan adanya desain tokoh yang baik, maka pesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya dapat diterima oleh para penikmatnya dengan tepat dan baik. Dalam pembuatan desain tokoh, seorang desainer pertama kali haruslah memahami tokoh tersebut dari tiga segi, kemudian menuangkannya dalam suatu desain. Untuk memperkuat desain yang dibuat, sang desainer haruslah mengerti teori dasar pembuatan tokoh dan melakukan berbagai riset yang mendukung agar sang tokoh terlihat nyata. Dalam laporan ini, penulis akan memaparkan proses pencarian dan pembuatan desain ideal dari tokoh-tokoh yang akan digunakan dalam film animasi 3D &#x201C;Bedtime Story&#x201D;. Tokoh-tokoh ini, dikembangkan bukan hanya secara individual namun juga mempertimbangkan faktor lingkungannya.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Indrakaryana, Danu (2013) Desain tokoh dalam film animasi 3d &#x201C;bedtime story&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1835</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Indrakaryana, Danu
title Desain tokoh dalam film animasi 3d “bedtime story”
publishDate 2013
topic NC Drawing Design Illustration
NC996 Animation
TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
url http://kc.umn.ac.id/1835/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1835/
contents Tokoh adalah pelaku yang ada dalam sebuah media bercerita, misalnya film atau novel. Tokoh memiliki peranan penting dalam media-media tersebut karena sebuah cerita tidak akan terjadi jika tidak ada tokoh. Di sinilah peranan penting desain tokoh, dimana dengan adanya desain tokoh yang baik, maka pesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya dapat diterima oleh para penikmatnya dengan tepat dan baik. Dalam pembuatan desain tokoh, seorang desainer pertama kali haruslah memahami tokoh tersebut dari tiga segi, kemudian menuangkannya dalam suatu desain. Untuk memperkuat desain yang dibuat, sang desainer haruslah mengerti teori dasar pembuatan tokoh dan melakukan berbagai riset yang mendukung agar sang tokoh terlihat nyata. Dalam laporan ini, penulis akan memaparkan proses pencarian dan pembuatan desain ideal dari tokoh-tokoh yang akan digunakan dalam film animasi 3D “Bedtime Story”. Tokoh-tokoh ini, dikembangkan bukan hanya secara individual namun juga mempertimbangkan faktor lingkungannya.
id IOS6965.1835
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:56Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:56Z
recordtype dc
_version_ 1683865385718251520
score 17.538404