Desain tokoh dalam film animasi 3d “bedtime story”
Main Author: | Indrakaryana, Danu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1835/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/ |
ctrlnum |
1835 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1835/</relation><title>Desain tokoh dalam film animasi 3d “bedtime story”</title><creator>Indrakaryana, Danu</creator><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><subject>NC996 Animation</subject><subject>TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film</subject><description>Tokoh adalah pelaku yang ada dalam sebuah media bercerita, misalnya film atau novel. Tokoh memiliki peranan penting dalam media-media tersebut karena sebuah cerita tidak akan terjadi jika tidak ada tokoh. Di sinilah peranan penting desain tokoh, dimana dengan adanya desain tokoh yang baik, maka pesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya dapat diterima oleh para penikmatnya dengan tepat dan baik. Dalam pembuatan desain tokoh, seorang desainer pertama kali haruslah memahami tokoh tersebut dari tiga segi, kemudian menuangkannya dalam suatu desain. Untuk memperkuat desain yang dibuat, sang desainer haruslah mengerti teori dasar pembuatan tokoh dan melakukan berbagai riset yang mendukung agar sang tokoh terlihat nyata. Dalam laporan ini, penulis akan memaparkan proses pencarian dan pembuatan desain ideal dari tokoh-tokoh yang akan digunakan dalam film animasi 3D “Bedtime Story”. Tokoh-tokoh ini, dikembangkan bukan hanya secara individual namun juga mempertimbangkan faktor lingkungannya.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1835/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Indrakaryana, Danu (2013) Desain tokoh dalam film animasi 3d “bedtime story”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1835</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Indrakaryana, Danu |
title |
Desain tokoh dalam film animasi 3d “bedtime story” |
publishDate |
2013 |
topic |
NC Drawing Design Illustration NC996 Animation TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film |
url |
http://kc.umn.ac.id/1835/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1835/ |
contents |
Tokoh adalah pelaku yang ada dalam sebuah media bercerita, misalnya film atau novel. Tokoh memiliki peranan penting dalam media-media tersebut karena sebuah cerita tidak akan terjadi jika tidak ada tokoh. Di sinilah peranan penting desain tokoh, dimana dengan adanya desain tokoh yang baik, maka pesan yang ingin disampaikan oleh pembuatnya dapat diterima oleh para penikmatnya dengan tepat dan baik. Dalam pembuatan desain tokoh, seorang desainer pertama kali haruslah memahami tokoh tersebut dari tiga segi, kemudian menuangkannya dalam suatu desain. Untuk memperkuat desain yang dibuat, sang desainer haruslah mengerti teori dasar pembuatan tokoh dan melakukan berbagai riset yang mendukung agar sang tokoh terlihat nyata. Dalam laporan ini, penulis akan memaparkan proses pencarian dan pembuatan desain ideal dari tokoh-tokoh yang akan digunakan dalam film animasi 3D “Bedtime Story”. Tokoh-tokoh ini, dikembangkan bukan hanya secara individual namun juga mempertimbangkan faktor lingkungannya. |
id |
IOS6965.1835 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:56Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:56Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865385718251520 |
score |
17.538404 |