Evaluasi pemahaman penggunaan web e-learning berbasis moodle menggunakan metode colles ( studi kasus: sekolah menengah atas negeri 100 jakarta)
Main Author: | Ente, Sartika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1770/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1770/ |
Daftar Isi:
- Pembelajaran melalui media elektronik telah banyak diterapkan oleh sekolah maupun kampus. Hal inilah yang mendorong penulis melakukan penelitian skripsi dengan judul “Evaluasi Pemahaman Penggunaan Web E-Learning Berbasis Moodle Menggunakan Metode COLLES (STUDI KASUS: SMAN 100 JAKARTA)”. Tujuan penelitian yaitu untuk melihat pemahaman penggunaan web e-learning berbasis Moodle di SMA Negeri 100 Jakarta yang belum memiliki web e-learning dan berkeinginan untuk menerapkan web e-learning. Setelah melakukan implementasi sistem web e-learning, peneliti melakukan survei dengan menggunakan metode COLLES (Constructivist On-Line Learning Environment System) yang memiliki 6 (enam) komponen penilaian. Berdasarkan hasil penelitian melalui survei yang dikhususkan pada siswasiswi membuktikan bahwa PENGGUNAAN web e-learning sudah DIPAHAMI oleh siswa-siswi dengan nilai skala setiap komponen rata-rata di angka 4 (empat) dari penilaian skala 1 sampai 5.