Kampanye public relations dalam menciptakan self awareness terhadap bahaya narkoba & HIV/AIDS (studi kasus kampanye healthy lifestyle promotion dari yayasan cinta anak bangsa periode Oktober - Desember 2014)

Main Author: Natasha, Ivana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/167/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/167/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahaya narkoba dan HIV/AIDS di kehidupan remaja Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini menjadi perhatian besar bagi bangsa Indonesia. Generasi muda bangsa yang semakin dirusak oleh pergaulan bebas serta kemudahan mengkonsumsi narkoba menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia. Fenomena tersebut perlu ditindaklanjuti secara sigap dengan berbagai cara, salah satunya dengan kampanye PR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi PR dalam meningkatkan awareness remaja Indonesia dalam kasus kampanye Healthy Lifestyle Promotion dari YCAB. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini ialah perencanaan strategis Anne Gregory, self awareness, dan organisasi nonprofit. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivistik dengan pendekatan kualitatif-deskriptif. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan studi dokumen serta triangulasi sumber dari praktisi PR yang ahli di bidang kampanye PR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi PR telah menjalankan perencanaan strategis PR seperti menetapkan publik sasaran, strategis, taktik, skala waktu, sumberdaya, serta melakukan evaluasi dalam melakukan kampanye Healthy Lifestyle Promotion.