Pengaruh perbedaan gender & jenis pekerjaan terhadap perceived ease of use penggunaan online shop berdasarkan technology acceptance model(tam) (studi komparatif mahasiswa dan karyawan di kota jakarta, yogyakarta, dan bandung)
Main Author: | Kevin, Aloysius |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1637/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1637/ |
Daftar Isi:
- Beberapa penelitian mengatakan bahwa terdapat perbedaan antara wanita dan pria ketika berbelanja secara online, laki-laki dikatakan lebih dominan dalam penggunaan online shop namun beberapa penelitian mengatakan bahwa saat ini wanita juga telah menjadi pengguna dominan dalam berbelanja secara online. Penelitian ini akan mengukur tingkat perbedaan terkait dengan kemudahan dalam penggunaan website online shop antara wanita dan pria menggunakan teori technology acceptance model(TAM). Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuisioner dan analisis data menggunakan aplikasi SPSS 17.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa wanita memiliki tingkat kemudahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang berarti wanita merasa lebih mudah dalam menggunakan website online shop dibandingkan dengan pria.