Analisis pengaruh consumer need for uniqueness pada purchase intention melalui perceived quality dan emotional value dari aksesoris luxury (studi pada fourspeed metalwerks)

Main Author: Sultan, Immanuel
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/162/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/2/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/4/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/7/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/162/
Daftar Isi:
  • Pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang siknifikan. Hal tersebut tidak lepas dari faktor produksi utama dari kegiatan ekonomi ini yakni bersumber pada sumber daya manusia yang dimiliki oleh Indonesia. Para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mengembangkan produk atau jasa dengan menggunakan sumber daya manusia sebagai titik kekuatan utama dari usahanya tersebut. Fourspeed adalah salah satu perusahaan yang menggunakan Sumber daya manusia tepatnya dibidang kreatif yakni pada industry fesyen. Fourspeed dapat melihat peluang bisnis tersebut dan memanfaatkannya dengan baik. Penelitian ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi Purchase Intention yaitu: Avoidance of Similarity, Unpopular Choice, Creative Choice, Emotional Value dan Perceived Quality. Penelitian ini merupakan descriptive research yang menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik judgemental sampling dengan menyebar kuisioner kepada 105 responden yang nantinya data akan diolah menggunakan structural equation model. Hasil Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara Unpopular Choice terhadap Emotional Value serta implikasinya terhadap Purchase Intention, sedangkan untuk.Creative Choice tidak memiliki pengaruh terhadap Perceived Quality dan Perceived Quality juga tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention