Daftar Isi:
  • Di tengah persaingan industri asuransi di Indonesia, perusahaan-perusahaan asuransi berlomba untuk berinovasi dalam program yang di tawarkan sekaligus meraih kepercayaan dan meningkatkan awareness dari masyarakat Indonesia. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan memerlukan kerja sama para individu yang terkait di dalam perusahaan. Dalam hal ini komunikasi berpengaruh penting dalam mencapai tujuan tersebut. PT Prudential Life Assurance Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi kenamaan di Indonesia yang menyadari penting komunikasi internal di dalam sebuah perusahaan. Terbukti dengan dibentuknya divisi internal corporate communication. Divisi Internal Corporate Communication bertugas untuk menyusun strategi komunikasi internal di dalam perusahaan. Dengan tujuan mengelola komunikasi internal perusahaan, divisi internal PT Prudential Life Assurance Indonesia menggunakan berbagai tools seperti misalnya penggunaan PR & Media Production, Event, dan media internal perusahaan. PT Prudential Life Assurance Indonesia secara aktif untuk mengirimkan pesan-pesan kepada pihak internal melalui flyer dan video untuk pihak-pihak internalnya, produk media tersebut dikirimkan melalui media internal perusahaan agar dapat menjangkau target audience. PT Prudential Life Assurance juga secara rutin mengadakan acara-acara seperti acara peringatan hari raya, hari penting perusahaan, dan sebagainya. Dalam praktik kerja magang yang dilaksanakan selama periode 1 Oktober 2018 sampai dengan 3 Januari 2019, terdapat berbagai tugas yang diberikan. Penyusunan majalah bulanan perusahaan, dokumentasi, event management, dan berbagai tugas lainnya yang bertujuan menunjang komunikasi internal perusahaan. Selain dikemas dengan tujuan keefektifan komunikasi perusahaan, strategi-strategi komunikasi yang dilakukan juga dikemas dengan menarik.