Pengembangan Program Radio Talkshow Millenials Zone Tentang Tema Olahraga Bersama Ardani Influencer SWATCalisthenic dan Penggiat Olahraga
Main Author: | Fladiner Mesa Fastani, Bella |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/15489/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/15489/ |
Daftar Isi:
- Radio harus menjangkau seluruh audiens dari kalangan anak muda hingga orang tua. Elemen yang paling penting di radio adalah suara. Di dalam jurnalistik radio ada tiga elemen suara yang harus diperhatikan, yakni: voice, music, dan special effect yang berarti ada suara yang disampaikan oleh penyiar atau narasumber, terdapat backsound dan suara latar yang mengiringinya. Ada ide mendasar yang ak an dikembangkan menjadi program talk show radio MILLENIALS ZONE episode olahraga Calisthenics atau kalistenik, karena olahraga ini sedang marak atau tren di era pandemic Covid-19 yaitu mengolah tubuh untuk melatih otot dan membantu membakar kalori yang dapat dilakukan di rumah saja. Talkshow radio durasinya adalah satu jam dan dibuat menjadi tiga segmen, serta disiarkan live dari studio 100,6 Heartline FM di Karawaci Tangerang pada hari Minggu, pukul 15.00-16.00 WIB bersama narasumber influencer calisthenic dan penggiat olahraga yakni Ardani. Tiga tahapan dalam produksi program radio dilalui dalam talkshow radio ini yaitu, pra-produksi, produksi dan pasca-produksi yang diharapkan siaran ini sesuai dengan target audiens, yakni generasi millennial.