Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Ayu Indonesia dalam Mempertahankan Konsumen
Main Author: | Ayu Permata Putri, Arfianie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/15338/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/15338/ |
Daftar Isi:
- Sebagai one stop shopping place modest wear di Jakarta, Rumah Ayu Indonesia perlu melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Perkembangan zaman, mendorong Rumah Ayu Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1999 menyesuiakan kegiatan komunikasi pemasaran yang telah dilakukannya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Rumah Ayu Indonesia dalam melakukan program komunikasi pemasaran dengan mengaitkan apa yang telah dilakukan oleh Rumah Ayu Indonesia dengan konsep marketing communication planning dari John Egan (2014). Selain itu penelitian ini juga meneliti bagaimana Rumah Ayu Indonesia memanfaatkan tools promotional mix dari Kotler dan Keller (2016). Penelitian ini berusaha memaparkan hasil penelitian secara deskriptif dengan menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Peneliti mendapatkan informasi melalui wawancara dengan pihak-pihak terkait dan juga melakukan studi kepustakaan. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa Rumah Ayu Indonesia memanfaatkan marketing public relation melalui program free endorsement menggunakan Sarah Sofyan sebagai owner dan mengeluarkan koleksi kolaborasi dengan desainer lokal, selain itu Rumah Ayu Indonesia juga kerap kali membuat special events, mengatakan sales promotion, dan memanfaatkan internet dan social media marketing sebagai tools promotional mix. Rumah Ayu Indonesia dalam menjalankan program komunikasi pemasaran belum melalui perencanaan yang matang sebagaimana konsep marketing communication planning dari John Egan.