Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pasien di Rumah Sakit EMC Kota Tangerang Tahun 2019
Main Author: | Utari Ngadimin, Sri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/15320/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/15320/ |
Daftar Isi:
- Rumah sakit merupakan suatu unit organisasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan jasa dalam bentuk pengobatan, tindakan medis, pemeriksaan, dan juga tindakan diagnostik lainnya yang dibutuhkan oleh setiap pasien dalam batas kemampuan teknologi dan sarana yang disediakan oleh rumah sakit tersebut. Agar efektivitas didalam pelayanan di suatu rumah sakit dapat tercapai, rumah sakit harus berupaya untuk meningkatkan kepuasan pasien dengan terus mengelolah dengan baik pelayanannya termasuk diantaranya adalah alat-alat kesehatan dan juga menyediakan berbagai fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, Dalam penelitian ini, rumah sakit EMC Tangerang menjadi objek penelitian, kepuasan pasien merupakan salah satu hal yang utama didalam sebuah rumah sakit, ada permasalahan yang diajukan pada penelitian ini untuk mengetahui apakah tangibility, reliability, responsiveness, assurance, empathy memiliki pengaruh positif terhadap patient satisfaction dan berpengaruh dengan patient loyalty pada rumah sakit. Model yang diajukan dalam penelitian ini adalah menggunakan SPSS yang akan menganalisis 6 hipotesis. Sampel didalam penelitian ini berjumlah 105 responden yaitu semua kalangan yang pernah dirawat inap ataupun rawat jalan di rumah sakit EMC Tangerang.