ctrlnum 15214
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/15214/</relation><title>Proses Kerja Social Media Specialist Di Merahputih.com</title><creator>Gunawan, Ruby</creator><subject>PN4699-5650 Journalism. The periodical press, etc.</subject><description>Oleh: Ruby Gunawan (Ilmu Komunikasi &#xE2;&#x80;&#x93; Jurnalistik 2016) Media sosial dimulai sejak manusia membuka mata di pagi hari. Pertama-tama, mereka mengambil smartphone, membuka media sosial, melihat berita dan aktivitas temanteman yang ada di dunia maya. Media sosial saat ini begitu dibutuhkan bagi sebuah perusahaan media, terutama media online. Oleh karena itu, PT Merah Putih Media (Merahputih.com) juga menggunakan media online seperti Instagram, Facebook, dan Twitter untuk mempublikasikan konten mereka. Dengan menggunakan Infografis, Instagram Story dan konten videografis di YouTube yang dekat dengan gaya milenial saat ini, membuat Merahputih.com memiliki beberapa konten untuk mempublikasikan informasi dari artikel di website Merahputih.com. PT Merah Putih Media tidak hanya memiliki Merahputih.com, namun ada beberapa media antara lain Kabaroto.com, Bolaskor.com, KamiBijak, dan Side.id. Pekerjaan dari tim divisi media sosial di Merahputih.com antara lain, membuat konten untuk media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter, membuat infografis, dan mengunggah artikel dari website ke media sosial. Oleh karena itu, media sosial yang telah digunakan oleh 59 juta orang Indonesia dapat dimanfaatkan oleh siapapun, untuk menyebarluaskan informasi yang tidak terbatas ruang dan waktu serta menjangkau konsumen baru yang tidak pernah terjangkau sebelumnya. Setelah selesai praktik kerja magang selama kurang lebih 60 hari, penulis mendapat pengetahuan baru bagaimana cara kerja sebuah media dalam mempublikasikan kontenya ke media sosial melalui beberapa konten dan platform yang berbeda-beda.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15214/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Gunawan, Ruby (2020) Proses Kerja Social Media Specialist Di Merahputih.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>15214</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Gunawan, Ruby
title Proses Kerja Social Media Specialist Di Merahputih.com
publishDate 2020
topic PN4699-5650 Journalism. The periodical press
etc
url http://kc.umn.ac.id/15214/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/15214/
contents Oleh: Ruby Gunawan (Ilmu Komunikasi – Jurnalistik 2016) Media sosial dimulai sejak manusia membuka mata di pagi hari. Pertama-tama, mereka mengambil smartphone, membuka media sosial, melihat berita dan aktivitas temanteman yang ada di dunia maya. Media sosial saat ini begitu dibutuhkan bagi sebuah perusahaan media, terutama media online. Oleh karena itu, PT Merah Putih Media (Merahputih.com) juga menggunakan media online seperti Instagram, Facebook, dan Twitter untuk mempublikasikan konten mereka. Dengan menggunakan Infografis, Instagram Story dan konten videografis di YouTube yang dekat dengan gaya milenial saat ini, membuat Merahputih.com memiliki beberapa konten untuk mempublikasikan informasi dari artikel di website Merahputih.com. PT Merah Putih Media tidak hanya memiliki Merahputih.com, namun ada beberapa media antara lain Kabaroto.com, Bolaskor.com, KamiBijak, dan Side.id. Pekerjaan dari tim divisi media sosial di Merahputih.com antara lain, membuat konten untuk media sosial Instagram, Facebook, dan Twitter, membuat infografis, dan mengunggah artikel dari website ke media sosial. Oleh karena itu, media sosial yang telah digunakan oleh 59 juta orang Indonesia dapat dimanfaatkan oleh siapapun, untuk menyebarluaskan informasi yang tidak terbatas ruang dan waktu serta menjangkau konsumen baru yang tidak pernah terjangkau sebelumnya. Setelah selesai praktik kerja magang selama kurang lebih 60 hari, penulis mendapat pengetahuan baru bagaimana cara kerja sebuah media dalam mempublikasikan kontenya ke media sosial melalui beberapa konten dan platform yang berbeda-beda.
id IOS6965.15214
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:52:37Z
last_indexed 2020-12-19T03:52:37Z
recordtype dc
_version_ 1686477468850978816
score 17.538404