Peran Video Editor Dalam Produksi Konten Promosi Live Acoustic Event Di Media Sosial Creative Nest Indonesia
Main Author: | Natanael, Christian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14990/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14990/ |
Daftar Isi:
- Video editor adalah salah satu orang yang memiliki peranan penting dalam proses produksi konten video media sosial, khususnya pada tahap post-production. Maka dari itu, video editor harus mampu menghasilkan format video(output) yang sesuai dengan platform media sosial, tempat konten video diunggah. Tetapi dalam kasus kekurangan jumlah sumber daya manusia di sebuah perusahaan, video editor juga harus mampu mengerjakan semua tahapan produksi konten video media sosial, seperti; penulisan naskah, pembuatan konsep konten video, dan perekaman kamera. Terlebih media sosial yang menuntut untuk menghasilkan lebih dari satu jenis konten, dengan waktu unggah yang konsisten. Namun, karena hal tersebut juga, penulis dapat memperdalam sistem dan pengalaman bekerja di fokus kerja lain selain editing video. Media sosial merupakan salah satu perkembangan jaman yang tidak dapat dihindari. Hampir sebagian besar pihak di dunia menggunakan media sosial dengan tujuannya masing-masing. Salah satunya Creative Nest Indonesia, perusahaan startup creative hub, yang menggunakan media sosialnya untuk mempromosikan kelas-kelas atau acara-acara bermanfaat yang diselenggarakannya lewat berbagai media di media sosial, salah satunya konten video.