Peran Content Creator Dalam Merancang Konten Video Untuk Media Sosial Instagram Dan Facebook Restoran Seafood Pondok Kakap

Main Author: Barnabi Sianipar, Yehuda
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14986/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14986/
Daftar Isi:
  • Content creator adalah orang yang bekerja untuk menciptakan konten atau media secara online. Media sosial merupakan alat yang sesuai bagi content creator untuk membagikan konten yang telah dibuat, sehingga mempermudah akses penonton untuk melihat hasil karya konten yang telah dibuat menggunakan audio visual. Dalam hal ini tugas content creator dibantu oleh tim marketing untuk membahas mengenai konten video yang sesuai dengan perusahaan Restoran Seafood Pondok Kakap. Content creator memiliki peran yang sangat penting dalam memperkenalkan sebuah usaha yang bergerak di bidang food and beverage. Dalam pembuatan konten video membutuhkan keahlian yang khusus dan memiliki rancangan dalam pembuatan konten video yang baru. Seorang content creator harus memiliki keahlian di bidang videografi dan editing sebagai alat untuk merealisasikan rancangan yang telah dibuat oleh content creator. Dalam kesimpulan, content creator dituntut untuk memahami aspek rasio dalam konten media sosial, sehingga dibutuhkan ketelitian yang cukup selain itu content creator juga dituntut untuk bekerjasama serta dapat berkoordinasi dengan baik dalam sebuah tim. Pada program content creator kali ini, perusahaan membutuhkan video iklan singkat, sehingga content creator harus merancang konsep videonya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu semangat yang tinggi dalam menjalani setiap proses sebagai content creator.