Perancangan Visual Tokoh Dalam Film Animasi 2D Berjudul “The Job”
Main Author: | Gabriella, Ancilla Irish |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14979/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/ |
ctrlnum |
14979 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14979/</relation><title>Perancangan Visual Tokoh Dalam Film Animasi 2D Berjudul “The Job”</title><creator>Gabriella, Ancilla Irish</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Dalam merancang tokoh dalam cerita animasi, dibutuhkan visual dalam menyampaikan informasi mengenai karakter tokoh. Hal ini untuk memperjelas latar belakang 3D dimensional karakter dalam cerita kepada penonton seperti psikologi, fisisologi dan sosiologi. Penulis lalu menggunakan gaya gambar visual style simple untuk menyampaikan informasi mengenai 3d Dimensional tokoh. Teori Archetype enneagram lalu digunakan untuk mengembangkan karakter tokoh dan refrensi untuk memeberikan ciri visual pada karakteristik tokoh. Untuk membuat informasi ini tersampaikan dengan baik kepada penonton, penulis juga melakukan referensi observasi seperti kostum, warna dan karakteristik tokoh yang mempengaruhi hasil visual. Hasil akhir yang di dapat dari perancangan ini lalu memberikan informasi yang penonton dapat mudah di dapat dan menyampaikan cerita lebih baik.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14979/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Gabriella, Ancilla Irish (2020) Perancangan Visual Tokoh Dalam Film Animasi 2D Berjudul “The Job”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14979</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Gabriella, Ancilla Irish |
title |
Perancangan Visual Tokoh Dalam Film Animasi 2D Berjudul “The Job” |
publishDate |
2020 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/14979/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14979/ |
contents |
Dalam merancang tokoh dalam cerita animasi, dibutuhkan visual dalam menyampaikan informasi mengenai karakter tokoh. Hal ini untuk memperjelas latar belakang 3D dimensional karakter dalam cerita kepada penonton seperti psikologi, fisisologi dan sosiologi. Penulis lalu menggunakan gaya gambar visual style simple untuk menyampaikan informasi mengenai 3d Dimensional tokoh. Teori Archetype enneagram lalu digunakan untuk mengembangkan karakter tokoh dan refrensi untuk memeberikan ciri visual pada karakteristik tokoh. Untuk membuat informasi ini tersampaikan dengan baik kepada penonton, penulis juga melakukan referensi observasi seperti kostum, warna dan karakteristik tokoh yang mempengaruhi hasil visual. Hasil akhir yang di dapat dari perancangan ini lalu memberikan informasi yang penonton dapat mudah di dapat dan menyampaikan cerita lebih baik. |
id |
IOS6965.14979 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:52:23Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:52:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477467939766272 |
score |
17.538404 |