Daftar Isi:
  • “Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Brand Awareness pada followers @Secondatebeauty” Oleh : Raufi Ikhlasia Secondatebeauty merupakan produk kosmetik lokal pertama yang memproduksi Lip Tint dengan jenis Milky Gel Tint. Secondate melakukan kegiatan social media marketing untuk mengkomunikasikan pesan kepada konsumen produk kosmetik yang umumnya menggunakan platform media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Brand Awareness pada followers @Secondatebeauty dan seberapa besar pengaruhnya. Konsep yang digunakan pada penelitian yaitu digital marketing, Instagram, social media marketing dan brand awareness. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode survei ekplanatif dengan sifat asosiatif yang disebarkan kepada 210 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Brand Awareness pada followers @Secondatebeauty sebesar 19,8% sementara 80,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya.