Pengaruh Konten Kampanye Sunpride "Think Before You Pick" terhadap Citra Merek
Main Author: | Ramadhani, Alita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14868/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14868/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi bahwa produk buah juga perlu melakukan branding. Sunpride â merk buah lokal â menyadari pentingnya branding dengan kampanye âThink before you pickâ, yang bertujuan memberikan edukasi tentang pentingnya mengkonsumsi buah dan memilih buah yang berkualitas. Untuk itu peneliti tertarik mengkaji apakah konten kampanye âThink before you pickâ di akun Instagram Sunpride berpengaruh terhadap citra merek. Sebagai acuan teori, penelitian ini menggunakan Elaboration Likelihood Model (ELM), kampanye, dan citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif, dengan metode survei. Populasi adalah followers akun Instagram Sunpride, dengan mengambil sampel sebanyak 155 responden secara purposif. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada followers Sunpride melalui Direct Message (DM) Instagram. Hipotesis diuji dengan uji regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara konten kampanye âThink before you pickâ terhadap citra merek sebesar 35.9%.