Perancangan Buku Ilustrasi Mengenai Coding Sederhana untuk Anak SD
Main Author: | Novianti, Debora |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14866/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14866/ |
Daftar Isi:
- Perancangan buku ilustrasi ini penulis tujukan untuk mengubah persepsi bahwa anak kecil tidak mungkin bisa coding. Pada saat ini terdapat beberapa sekolah yang telah menerapkan ilmu coding namun hanya sekolah dengan segmentasi A. Padahal bila anak yang terbiasa main game, belajar coding pun bisa dipelajari melalui game. Oleh karena itu untuk membuat buku ilustrasi ini saya mengikuti tahapan dalam membuat buku seperti penelitian, pengembangan ide dan perancangan. Penulis juga menggunakan metodologi penelitian kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan data, seperti wawancara dengan tenaga pengajar kursus coding untuk anak, dan penulis juga menyebarkan kuesioner kepada murid SD guna mengetahui lebih lanjut seberapa minat anak dalam berhadap game dan durasi waktu bermain. Buku ilustrasi ini akan dilengkapi dengan media sekunder lainnya.