Pengaruh Perceived Usefulnes, Perceived Ease of Use,Trust, Satisfaction terhadap Continuance Intention Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Alipay

Main Author: Qinghui, Chen
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14852/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14852/
Daftar Isi:
  • Saat ini teknologi berkembang dengan cepat, ekonomi dalam sebuah negara dipengaruhi perkembangan teknologi. Dimana mobile payment adalah salah satu hasil dalam perkembangan teknologi ini. Alipay adalah mobile payment yang terkenal tetapi dalam perkembangannya muncul banyak tantangan seperti wechat pay menjadi persaingan utama di Tiongkok, kemudian muncul banyak kasus penipuan yang dapat menurun jumlah pengguna Alipay. Maka dari situ peneliti ingin meneliti Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Trust dan Satisfaction terhadap Continuance Intention konsumen dalam menggunakan aplikasi Alipay. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan diuji menggunakan SEM dengan aplikasi SmartPLS untuk mengolah 130 dan menggunakan IBM SPSS statistic untuk menguji validitas dan reliabilitas dengan 30 responden. Responden dalam penelitian ini adalah penduduk Tiongkok yang sudah pernah menggunakan aplikasi Alipay. Hasil yang didapatkan adalah hanya perceived usefulness tidak dapat berpengaruh positif terhadap attitude.