pengaruh iklan online dan electronic word of mouth di platform SOCO by Sociolla terhadap minat beli pada website Sociolla
Main Author: | Pramesti Yudhistira, Prisca |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14786/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14786/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Prisca Pramesti Yudhistira Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peran iklan online dan electronic word of mouth dalam membentuk minat beli konsumen dari khalalay luas. Iklan merupakan metode promosi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan serta menjadi perbincangan yang cukup banyak dibahas oleh masyarakat saat ini. Selain penggunaan iklan dalam kegiatan promosi, perusahaan mengandalkan word of mouth sebagai salah satu bentuk promosi secara natural. Perkembangan iklan dan word of mouth tradisional saat ini sudah berkembang ke dalam bentuk digital. Sociolla tidak hanya melakukan promosi dalam bentuk iklan tetapi juga menggunakan electronic word of mouth. Kedua kegiatan promosi ini dilakukan oleh Sociolla bertujuan untuk membentuk minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan online dan electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen di website Sociolla. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat eksplanatif, dan menggunakan metode survei dengan menyebarkannya kuesioner secara online dan offline. Hasil penelitian dalam uji regresi berganda menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel iklan online dan electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen sebesar 42,1%. Hasil tersebut membuktikan bahwa iklan online dan electronic word of mouth cukup berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Hasil uji korelasi koefisien pearson menunjukkan adanya hubungan positif dengan tingkat sedang yang berpengaruh antara iklan online dan electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen.