Peran 3D Generalist Pada Pembuatan Permainan "Bus Simulator Indonesia Ultimate" Di Gambir Studio
Main Author: | Brasello, I.G.A Michelle Saras |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14733/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14733/ |
Daftar Isi:
- Permainan yang membawa nama Indonesia sudah mulai banyak beredar di ponsel. Banyak studio permainan di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja yang kompeten untuk membuat permainan tersebut. Gambir Studio merupakan salah satu studio permainan di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja untuk membuat permainan yang berbasis ponsel. Penulis sebagai salah satu peserta praktik kerja magang di Gambir Studio mendapatkan berbagai jenis pekerjaan seperti modelling, teksturing, rigging, animating, dan retopologi. Pengerjaan dari semua hal tersebut penulis lakukan menggunakan perangkat lunak Autodesk Maya dan Adobe Photoshop untuk teksturing. Penulis mendapat kesempatan untuk mengerjakan proyek âBus Simulator Indonesia Ultimateâ. Selama proses praktik kerja magang, tentunya penulis mendapatkan beberapa kendala, seperti kurangnya pengetahuan mengenai retopology, maupun mengenai perangkat lunak Unity. Namun melalui praktik kerja magang, penulis dapat mengatasi kendala â kendala tersebut dan menambah wawasan untuk penulis mengenai pembuatan permainan berbasis ponsel.