Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang pesat sehingga menghasilkan tren baru yaitu media sosial. Media sosial Instagram menjadi salah satu yang paling digemari oleh penggunanya di Indonesia. Madformakeup merupakan brand kecantikan yang sedang mengembangkan bisnisnya melalui pemasaran media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara social media marketing terhadap minat beli, serta mengukur seberapa besar pengaruh tersebut dihasilkan. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei yang bertujuan untuk mencari data. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan penyebaran kuesioner kepada 200 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. hasil dari penyebaran kuesioner, peneliti memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh terhadap minat beli sebesar 6% dan 94% lainnya tidak dibahas dalam penelitian ini. Dari hasil uji Stepwise, dimensi Context paling memiliki pengaruh terhadap minat beli.