Daftar Isi:
  • Perkembangan ekonomi Indonesia yang meningkat seiring berjalannya waktu semakin menambah kelompok masyarakat kelas menengah pun ikut bertambah. Gaya hidup masyarakat yang semula lebih mengutamakan kebutuhan (needs) kini bergeser menjadi keinginan (wants). Pekembangan industri penerbangan setelah dikeluarkannya Keputusan Menteri Perhubungan No. 81 Tahun 2004 membuat para pemiliki bisnis semakin tertantang untuk menjalankan bisnisnya. PT Lion Air Group berdiri pada tahun 1999 didirikan oleh Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana semula bergerak dalam industri transportasi udara. Seiring berjalannya waktu dan melihat kebutuhan manusia yang semakin banyak, perusahaan swasta ini melebarkan bisnis yang dijalaninya hingga masuk ke dalam industri pariwisata. Dalam melakukan kegiatan kerja magang selama kurang lebih 99 hari di PT Lion Air Group, penulis menjalankan tugas sebagai Corporate Communications Intern yang melakukan pekerjaan Public Relations dan Corporate Communications. Penempatan kerja magang ini telah disesuaikan dengan program studi penulis, yaitu Strategic Communications dan konsentrasi Corporate Communications. Beberapa kegiatan Public Relations seperti media relations, event management, corporate social responsibility (CSR), dan aktivitas-aktivitas Corporate Communications lainnya. Sehingga dapat ditarik kesimpulan Laporan Kerja Magang penulis mengeluarkan hasil dari aktivitas External Public Relations PT Lion Air Group yang di dalamnya terkait media relations, event management, corporate social responsibility (CSR), dan aktivitas-aktivitas Corporate Communications lainnya.