Implementasi Marketing Communications di RCTI (Kegiatan Marketing Off Air Pada Divisi Strategic Marketing Communication di RCTI)
Main Author: | Mattovana, Josephine Beata |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14675/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14675/ |
Daftar Isi:
- RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia merupakan bagian dari PT Media Nusantara Citra Tbk. RCTI sendiri telah berdiri sejak tahun 1989 dan menjadi salah satu stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. RCTI menghadirkan progam acara informasi, berita, dan hiburan yang dikemas dengan cara yang menarik. Saat ini RCTI merupakan salah satu stasiun televisi yang menjangkau secara luas di Indonesia, melalui 54 stasiun relaynya programprogram. Beberapa event yang dijalankan berlandaskan dari program drama, program talent search, maupun program tahunan RCTI. Event yang dijalankan memiliki tujuan antara lain untuk menjadikan program-program sebagai top of mind di kalangan masyarakat dan meningkatkan awareness. Dalam menjalankan event tersebut divisi Strategic Marketing Communication perlu berpikir secara strategis mengenai pembuatan konten, penargetan sponsor, mempersiapkan secara teknis, dan mengelola massa. Praktik kerja magang dilakukan penulis pada divisi Strategic Marketing Communication dalam departemen Marketing Off Air selama 4(empat) bulan. Divisi tersebut menjalankan aktivitas event management dan menerapkan marketing communication tools. Praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis di RCTI menjadi pembelajaran yang baik dalam menerapkan ilmu pengetahuan tentang event management dan marketing communication.