Perancangan Tokoh Ayah dan Anak Berdasarkan Tipe Keluarga dengan Pola Pengasuhan Otoriter dalam Film Animasi 2D "Angan"

Main Author: Arafah Arkananta, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14668/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14668/
Daftar Isi:
  • Saat ini ekonomi kreatif mengalami peningkatan yang signifikan, Badan Ekonomi Kreatif (BEKFRAF) (2018) menyatakan pada tiap tahunnya pendapatan dari industri kreatif mengalami peningkatan. Dalam Industri kreatif sendiri, animasi juga berperan penting dalam perkembangannya. PT. Pionir Cipta Indonesia atau Pionicon adalah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif berbasis karakter. Salah satu media yang digunakan oleh Pionicon untuk mengembangkan karakter buatan mereka adalah animasi. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana animasi dapat menjadi media yang kuat akan terbentuknya suatu branding. Selama melakukan program kerja magang di Pionicon, penulis bekerja sebagai animator yang bertugas tidak hanya menganimasikan sesuatu, tetapi juga dituntut untuk dapat membuat asset yang akan digunakan untuk keperluan animasi. Salah satu kendala yang penulis alami selama melaksanakan magang adalah kurangnya sistem alur kerja dan komunikasi yang menyebabkan beberapa kesalah pahaman. Hal tersebut dapat diatasi dengan memiliki inisiatif tersendiri untuk bertanya lebih detail mengenai proyek yang sedang dilakukan. Setelah melaksanakan program kerja magang, penulis mendapatkan pengalaman tidak hanya dari segi teknis tetapi juga bagaimana berkomunikasi yang baik dengan pihak-pihak yang terlibat.