Perancangan Desain Creative Marketing di PT Shopee International Indonesia
Main Author: | Elvina Kusjantono, Vincensia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14661/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14661/ |
Daftar Isi:
- Teknologi terus berkembang dan mencakup berbagai bidang kehidupan, salah satunya adalah bidang perdagangan. Hal ini ditandai dengan berkembangnya perusahaan e-commerce di Indonesia. Berkembangnya perdagangan secara online tentu sejalan dengan kebutuhan akan peran graphic designer dalam perancangan creative marketing. Maka pada kesempatan pelaksanaan praktik kerja magang, penulis memilih PT Shopee International Indonesia yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Pelaksanaan praktik kerja magang sendiri bertujuan untuk memberikan gambaran nyata kepada mahasiswa mengenai kehidupan di kerja. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang, banyak hal baru yang dapat penulis pelajari dan berguna bagi perkembangan baik soft skills maupun hard skills penulis. Penulis mempelajari mengenai penerapan desain grafis dalam creative marketing di perusahaan e-commerce, baik dalam perancangan desain terhadap berbagai kampanye, pengolahan media sosial, digital advertising serta mendapatkan pengalaman berharga merasakan proses kerja, koordinasi, dan lingkungan kerja pada perusahaan e-commerce. Tentu dalam prosesnya penulis mengalami beberapa kendala seperti revisi dan penyesuaian diri terhadap lingkungan baru, penulis berusaha mengatasi kendala yang dialami sehingga proses pelaksanaan magang dapat penulis laksanakan dengan baik dan tugas penulis dalam perancangan desain dapat sesuai dengan brief yang diberikan.