Perancangan Kampanye Sosial Stop Memelihara Elang Bondol secara Ilegal
Main Author: | Arief, Nuzul Dellaneira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14595/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14595/ |
Daftar Isi:
- Populasi elang bondol sudah semakin berkurang karena pemeliharaan ilegal masih tetap dilakukan, padahal peraturan tentang perburuan dan pemeliharaan hewan liar secara ilegal sudah tercantum pada UU No. 5 Tahun 1990 dan diatur dalam PP No. 106 Tahun 2018. Kampanye sosial digunakan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap populasi elang bondol yang semakin berkurang, untuk tidak lagi menjadikan elang bondol sebagai peliharaan. Metode pengumpulan data kualitatif berupa wawancara, observasi, studi pustaka, dan studi eksisting dilakukan untuk melengkapi data. Output kampanye sosial dirancang guna menyadarkan masyarakat pentingnya untuk tidak memelihara elang bondol. Untuk perancangan media-media kampanye berdasarkan urutan dari AISAS agar penulis berhasil mencapai target yaitu merubah perilaku masyarakat.