Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention terhadap Use Behavior Telaah pada Fitur Dota Plus
Main Author: | Salim, Andrew |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14591/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14591/ |
Daftar Isi:
- Olahraga merupakan kegiatan yang melibatkan anggota tubuh untuk digerakkan secara berulang untung meningkatkan kebugaran. Perkembangan teknologi mengubah sebuah olahraga yang pada awalnya membutuhkan pergerakan fisik, sekarang bisa menggunakan elektronik yaitu dengan sebutan Esports. Dengan perkembangan Esports begitu cepat, hadir sebuah game dengan nama Dota 2, game ini mempunyai sebuah fitur dengan nama Dota Plus yang mempunyai tujuan agar membantu para pemain mencapai keterampilan yang baik di dalam sebuah game. Penelitian ini akan mencakup faktor apa saja yang mempengaruhi Use Behavior fitur Dota Plus, yang mencakup Performance Expectanc, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value, Habit, Behavioral Intention. Model di dalam penelitian ini mempunyai 10 hipotesis yang di uji menggunakan Structural Equation Model (SEM). D ata yang digunakan pada penelitian berjumlah 302 responden, dimana dari keseluruhan responden telah mengetahui dan berlangganan fitur Dota Plus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Facilitating Conditions, Habit terhadap Behavioral Intention mempunyai pengaruh positif terhadap Behavioral Intention serta Habit dan Behavioral Intention juga mempunyai pengaruh positif terhadap Use Behavior. Terdapat juga pengaruh negatif antara lain Effort Expectancy, Price Value, Hedonic Motivation, Social Influence terhadap Behavioral Intention dan Facilitating Conditions terhadap Use Behavior.