Pengaruh Kredibilitas BTS sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image Tokopedia
Main Author: | Aline Handoyo, Natasha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14573/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14573/ |
Daftar Isi:
- Penggunaan brand ambassador menjadi hal yang penting bagi perusahaan, terutama kredibilitas brand ambassador dapat mempengaruhi brand image perusahaan, hal ini yang melatarbelakangi penelitian. Tokopedia memilih grup musik asal Korea Selatan yaitu BTS untuk menjadi brand ambassador. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh dari kredibilitas BTS sebagai brand ambassador terhadap brand image Tokopedia. Penelitian ini mengacu pada teori social judgement terutama latitude atau respon masyarakat terhadap brand ambassador yang digunakan Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan data yang diambil secara purposive sampling dengan jumlah 200 responden diambil dari populasi followers Instagram Tokopedia melalui kuesioner online. Analisis data dilakukan dengan uji regresi linier sederhana dan hasilnya menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 19,9% kredibilitas brand ambassador terhadap brand image Tokopedia. 80,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.