Perancangan Character dalam 3D Game dengan Tema Pancasila
Main Author: | Gunawan, Andreas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14558/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14558/ |
Daftar Isi:
- Pancasila merupakan pedoman dari kehidupan bermasyarakat bangsa Indonesia. Cukup banyak orang yang tau tentang hal itu, namun masih banyak masyarakat yang melakukan penyimpangan dari nilai Pancasila atau bahkan belum memahami maksud dari Pancasila. Penggunaan video games dalam menyampaikan nilai Pancasila merupakan solusi untuk meningkatkan minat masyarakat terutama generasi muda yang cenderung lebih menyukai media digital dibanding literatur. Penelitian ini akan dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif mengenai makna Pancasila menurut pendiri negara Presiden Soekarno untuk menunjang perancangan visualisasi fisiologi, psikologi dan sosiologi Pancasila ke dalam wujud karakter. Visual karakter ini digunakan untuk menyampaikan cerminan dari sifat Pancasila yang benar menurut para pendiri negara.