Analisis Strategi Kampanye Public Relations Melalui Media Sosial: Kampanye Public Relations #Bisaaja RedDoorz Indonesia Di Instagram
Main Author: | Christophorus Herjanto, William |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14556/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14556/ |
Daftar Isi:
- Strategi kampanye public relations merupakan kajian penelitian yang sudah seringkali diteliti oleh banyak pegiat komunikasi di Indonesia. Strategi kampanye PR merupakan serangkaian proses komunikasi yang intensif dengan jangka waktu yang berkelanjutan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan publik bagi sasaran kampanye. Salah satu yang menjadi perhatian dari pembahasan ini adalah 10 tahapan kampanye yang dilakukan oleh kampanye PR #BisaAja RedDoorz Indonesia. Di tengah ramainya dunia pariwisata dan traveling, kampanye #BisaAja RedDoorz hadir sebagai penginapan yang affordable dan ada dimana saja. Penyampaian kampanye yang melalui Instagram ini cukup menarik perhatian karena penggunaan Instagram sebagai media untuk berkampanye saat ini juga sedang marak dilakukan. Dengan menggunakan metode studi kasus, penelitian kualitatif deskriptif ini membahas mengenai strategi dan taktik yang dibawakan oleh RedDoorz Indonesia melalui kampanye #BisaAja di Instagram. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara yang mendalam kepada seluruh informan. Hasilnya menunjukkan ada kesamaan pola antara teori dengan pelaksanaan kampanye #BisaAja RedDoorz Indonesia yang merujuk pada 10 tahap pelaksanaan kampanye PR yaitu, analysis, objectives, public or audience, messages, strategy, tactic, timescales, resources, evalutions, dan review.