Implementasi Kegiatan Marketing Public Relations untuk Meningkatkan Minat Pengunjung
Main Author: | Suwandhi, Angelica |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14549/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14549/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Angelica Suwandhi Persaingan industri pariwisata di Indonesia yang semakin meningkat membuat para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara untuk dapat mempertahankan bisnisnya. Terdapat banyak cara yang dapat diambil oleh perusahaan, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan marketing public relations, seperti yang dilakukan oleh Hotel Artotel Thamrin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Hotel Artotel Thamrin dalam meningkatkan minat pengunjung. Penelitian ini mengacu pada strategi marketing public relations Smith dan kegiatan marketing public relations dari Kotler. Jenis dan sifat penelitian ini adalah kualitatifdeskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan director of marketing and communication Artotel Group dan marketing communication manager Hotel Artotel Thamrin. Analisis data yang dilakukan menggunakan lima tingkatan analisis dari Creswell. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing public relations yang digunakan oleh Hotel Artotel Thamrin adalah strategi proactive. Hotel Artotel Thamrin menggunakan strategi marketing public relations aksi proaktif seperti special event âKerupuk Discoâ, âOdysseyâ, âInto The Futureâ, pameran seni âSerigraphyâ, âMen, Mountains and The Seaâ, âInterplayâ, âThrough Irskyâs View: Blueprintsâ serta kegiatan aktivis yaitu program Signing Blue.