Daftar Isi:
  • menyampaikan sebuah pesan kepada penerima adalah tujuan utama dari kegiatan komunikasi. Tiap kegiatan komunikasi memiliki tujuan yang berbeda, tergantung dari penyampaian pesan dan pemaknaan dari penerima nya. Dalam konteks sebuah bisnis, perusahaan akan melakukan sebuah komunikasi untuk membangun sebuah awareness dan citra perusahaan atau brand tersebut. Kegiatan komunikasi yang dilakukan perusahaan harus memiliki strategi yang tepat sehingga pesan yang ingin disampaikan mampu tepat kepada khalayak yang ditujunya. Advertising Agency adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang periklanan, Hakuhodo Indonesia merupakan salah satu perusahaan perilklanan asal Jepang yang kini memiliki lima anak perusahaan dibawah nya. Layanan jasa yang disediakan Hakuhodo dalam bisnis strategi pemasaran dan komunikasi kreatif yaitu. Strategic Planning, Creative, Media, Digital, Customer Relationship Management, Public Relation dan Event Management. Strategic Planner memiliki peran yang penting dalam sebuah advertising agency, mereka bertugas melakukan riset yang nanti nya akan di olah menjadi creative brief yang berisikan sebuah proposisi komunikasi. Pada saat praktik kerja magang, penulis menyadari pentingnya peran seorang strategic planner dalam merancang sebuah iklan, dan membuat pesan kreatif berdasarkan hasil riset. Praktik kerja magang yang dilakukan penulis merupakan bentuk implementasi dari ilmu yang didapatkan selama masa perkuliahan untuk digunakan secara praktik nya.