Daftar Isi:
  • Oleh: Trixiedia Anisya Dewinta Putri Putro Penggunaan media sosial pada zaman sekarang semakin meningkat, sehingga banyak brand yang melakukan aktivitas marketing communications menggunakan media sosial. Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi persaingan yang ketat. Persaingan ketat tersebut menjadi salah satu alasan berbagai brand untuk melakukan social media marketing, terutama brand yang ada dalam industri fashion yang merupakan salah satu industri kreatif terbesar di Indonesia. Salah satu brand yang melakukan activitas social media marketing adalah Uniqlo. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah social media marketing Instagram yang dilakukan Uniqlo Indonesia mempunyai pengaruh terhadap brand equity dan seberapa besar pengaruh tersebut. Dalam penelitian ini, konsep yang digunakan adalah konsep social media marketing dan brand equity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing Instagram Uniqlo Indonesia mempunyai pengaruh terhadap brand equity sebesar 22.6% %. Sedangkan sisa 77.6% lainnya dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.