Perancangan Desain Permainan Pendamping Pelajaran Tingkat Sekolah Dasar untuk CIA
Main Author: | Nirmala Gunawan Puteri, Fransisca |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14517/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/ |
ctrlnum |
14517 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14517/</relation><title>Perancangan Desain Permainan Pendamping Pelajaran Tingkat Sekolah Dasar untuk CIA</title><creator>Nirmala Gunawan Puteri, Fransisca</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Ketertarikan terhadap dunia anak-anak menjadi salah satu latar belakang Penulis bekerja magang di Majalah CIA. Majalah CIA merupakan salah satu majalah anak yang masih eksis sempai tahun ke-10nya untuk memberikan informasi yang unik dan menarik tentang Indonesia maupun luar negeri kepada anak-anak melalui media baca. Proyek besar yang telah Penulis kerjakan antara lain perancangan konten kreatif Instagram, perancangan banner kampanye Covid-19, dan perancangan desain games untuk guru selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selama kerja magang, Penulis mendapatkan berbagai pengalaman seperti tanggung jawab terhadap beberapa proyek, berhadapan langsung dengan klien, kerja sama tim, kekeluargaan di dalam kantor, dan berinteraksi langsung dengan anak-anak untuk mewakili CIA. Penulis sebagai intern juga diperlakukan sama seperti karyawan lainnya. Kendala terbesar yang Penulis alami adalah perbedaan gaya desain yang diminta oleh Perusahaan. Namun Penulis mampu beradaptasi cepat, sehingga dapat bekerja dengan baik dan tepat waktu. Laporan ini berisi dari awal Penulis mendaftar pekerjaan hingga menyelesaikan kerja magang.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14517/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Nirmala Gunawan Puteri, Fransisca (2020) Perancangan Desain Permainan Pendamping Pelajaran Tingkat Sekolah Dasar untuk CIA. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14517</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Nirmala Gunawan Puteri, Fransisca |
title |
Perancangan Desain Permainan Pendamping Pelajaran Tingkat Sekolah Dasar untuk CIA |
publishDate |
2020 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/14517/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14517/ |
contents |
Ketertarikan terhadap dunia anak-anak menjadi salah satu latar belakang Penulis bekerja magang di Majalah CIA. Majalah CIA merupakan salah satu majalah anak yang masih eksis sempai tahun ke-10nya untuk memberikan informasi yang unik dan menarik tentang Indonesia maupun luar negeri kepada anak-anak melalui media baca. Proyek besar yang telah Penulis kerjakan antara lain perancangan konten kreatif Instagram, perancangan banner kampanye Covid-19, dan perancangan desain games untuk guru selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selama kerja magang, Penulis mendapatkan berbagai pengalaman seperti tanggung jawab terhadap beberapa proyek, berhadapan langsung dengan klien, kerja sama tim, kekeluargaan di dalam kantor, dan berinteraksi langsung dengan anak-anak untuk mewakili CIA. Penulis sebagai intern juga diperlakukan sama seperti karyawan lainnya. Kendala terbesar yang Penulis alami adalah perbedaan gaya desain yang diminta oleh Perusahaan. Namun Penulis mampu beradaptasi cepat, sehingga dapat bekerja dengan baik dan tepat waktu. Laporan ini berisi dari awal Penulis mendaftar pekerjaan hingga menyelesaikan kerja magang. |
id |
IOS6965.14517 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:48Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:48Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477465744048128 |
score |
17.538404 |