Perancangan Tokoh Surya dan Indra dalam Animasi Pendek Dua Dimensi “I Remember When” Menggunakan Gaya Penggambaran Manga

Main Author: Vania, Marcelline
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14516/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14516/
Daftar Isi:
  • Karya tulis ini memuat pembahasan tentang perancangan gaya penggambaran manga pada karakter Surya dan Indra . Aspek tersebut cukup penting dan dikenal karena dapat membuat Suasana anak-anak yang gemar bermain kelereng dengan menggunakan jurus-jurus dari animasi yang mereka saksikan di televisi lebih terasa dan juga menggunakan aspek pendukung lain agar membuat karakter lebih hidup. Metode yang diterapkan untuk menganalisa gaya penggambaran ini adalah pengumpulan data melalui buku-buku dan jurnal yang sudah ada sebelumnya. Hasil yang akan dicapai dari pengkaitan teori gaya penggambaran manga, three dimensional character, busana, dan warna adalah suatu karakter yang memiliki gaya penggambaran manga yang juga dikaitkan dengan aspek fisiologis, sosiologis, dan psikologis. Hal tersebut dapat membantu penonton dalam mengenali karakter Surya dan Indra sehingga dapat membuat cerita dan pesan dalam animasi pendek ini lebih tersampaikan.