Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude to Use dan Implikasinya terhadap Continuance Intention to Use Telaah pada Pengguna Netflix

Main Author: Richard Chandra Soesanto, Oei
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14514/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14514/
Daftar Isi:
  • Perkembangan teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi meningkatkan jumlah pengguna internet serta memudahkan pengguna untuk saling bertukar dan menyebarkan informasi melalui internet. Salah satu bidang yang cukup terdampak pengaruhnya adalah entertainment. Dengan akses yang mudah serta tingkat konsumsi yang cukup tinggi, layanan video on demand di Indonesia semakin digemari masyarakat. Netflix merupakan salah satu penyedia layanan media streaming digital terbesar di dunia yang mengharuskan penggunanya untuk berlangganan. Namun demikian dibalik keperkasaan Netflix yang merajai pasar video on demand di dunia, akhirnya Netflix pun mengalami jumlah penurunan subscribers secara global yang cukup signifikan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived system quality memiliki pengaruh terhadap perceived ease of use serta apakah perceived system quality, perceived ease of use, perceived content quality, customization, perceived price level, dan perceived psychological risk memiliki pengaruh terhadap continuance intention to use melalui attitude to use. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan mengolah data menggunakan Structural Equation Model melalui software LISREL versi 8.72. Dengan mengumpulkan lebih dari 200 responden, peneliti mampu untuk mendapatkan hasil yang akurat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika terdapat hubungan positif antara perceived system quality, perceived content quality, customization, dan attitude to use. Serta adanya pengaruh antara perceived price level dengan attitude to use. Pada penelitian ini juga dibuktikan jika perceived ease of use dan perceived psychological risk tidak memiliki pengaruh terhadap attitude to use.