Pengaruh Persuasi dalam Personal Selling Pengemudi Grab terhadap Keputusan Top Up Tunai Ovo pada Pengikut Instagram @GrabID
Main Author: | Wijaya, Reynaldo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14506/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14506/ |
Daftar Isi:
- Dengan masuknya revolusi industri bisnis 4.0 membuat semua pekerjaan baik itu manufaktur, jasa, hingga kesehatan memasuki era di mana segala sesuatu sangat mudah. Salah satu aktivitas sehari-hari yang berubah adalah sistem transportasi. Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi yang cukup tersohor di Indonesia adalah Grab. Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam menyediakan layanan pembayarannya Grab menggandeng OVO untuk bekerja sama. OVO merupakan salah satu layanan jasa pembayaran digital yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Dalam hal ini pengemudi Grab akan menawarkan secara personal kepada penumpang mereka apabila mereka ingin mengisi saldo OVO mereka melalui pengemudi Grab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh antara Persuasi dalam personal selling pengemudi Grab terhadap keputusan top up tunai OVO. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian adalah survey. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner tertutup. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling kepada 200 responden. Setelah mengumpulkan data dari responden, dianalisa dengan uji korelasi dan uji regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kuat persuasi dalam personal selling pengemudi Grab terhadap keputusan top up tunai OVO dengan pengaruh sebesar 73,7% dan sisanya sebesar 26.3% lainnya dipengaruhi oleh usia, demografi responden, atau hal lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.