Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Pocari Sweat dalam Membangun Brand Awareness Pelajar SMA, Studi Kasus: Program Bintang SMA
Main Author: | Prayoga, Albert |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14474/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14474/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Albert Prayoga Pocari Sweat sebagai pelopor minuman isotonik terus menunjukan eksistensinya. Pocari Sweat sendiri selama ini dikenal dengan produk minuman yang baik dikonsumsi oleh Atlet. Selain itu Pocari Sweat juga cocok untuk diminum oleh seluruh kalangan. Pocari Sweat membagi empat pilar penting sebagai segmentasinya yaitu, Sport, Medical, Religi, Youth. Pilar Youth merupakan segmen anak-anak muda atau pelajar SMA. Dalam membangun kesadaran pilar pelajar SMA Pocari Sweat mengadakan Program Bintang SMA yang dikemas melalui komunikasi pemasaran. Dalam penelitian ini ingin mengetahui strategi keberhasilan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Pocari Sweat melalui program Bintang SMA berdasarkan uraian dari konsep proses komunikasi pemasaran milik Fill & Turnbull dan relevansi nya terhadap kesadaran merek milik Keller. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma post positivisme dengan menggunakan model studi kasus dari Robert K. Yin. Teknik pengumpulan data secara wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Pocari Sweat melakukan strategi creative, strategi media, dan strategi brand yang dipadukan dalam komunikasi pemasaran pada program Bintang SMA dalam membangun kesadaran merek dari pelajar SMA